Rabu, 23 Januari 2013

MATERIAL TERMAHAL DI DUNIA

Biasanya, kita hidup sehari-hari dengan benda-benda dan peralatan yang menunjang kehidupan kita. Tapi pernahkah agan berpikir ada benda-benda yang hanya sebatas material tetapi mempunyai harga yang kagak masuk akal?
mau tau material-materialnya? cekidoot!



Spoilerfor Saffron $11/gram:

Quote:
Quote:Safron memiliki rasa khas sedikit pahit dan berbau harum seperti iodoform atau rumput kering yang disebabkan zat kimia bernama picrocrocin dan safranal. Safron mengandung crocin, salah satu bahan pewarna karotenoid yang membuat makanan menjadi kuning keemasan. Warna kuning terang safron menjadikannya sebagai rempah-rempah yang paling banyak dicari orang di dunia. Dalam pengobatan tradisional, safron digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit.

Saffron dipanen 1-2 minggu. Sekitar 150 kuntum bunga bisa menghasilkan 1 gram safron kering. Berdasarkan perhitungan ini, 1 kilogram bunga diperlukan untuk menghasilkan 12 gram safron kering (72 gram sewaktu baru dipanen). Sekuntum bunga yang baru dipetik rata-rata menghasilkan 0,03 gram safron segar, atau 0,007 gram safron kering.
(dikit banget hasilnya )


Spoilerfor Emas $56/gram:

Quote:
Quote:Waduh ente kayak kagak tau aje yang bikin emas jadi mahal , selain susah didapet keuntungan dari nyimpen Logam Mulia ini banyak, kalo ente beli sekarang misalnya 100rebu terus ente jual lagi 20tahun kemudian mungkin harganya berkali-kali lipat gan


Spoilerfor Platinum $60/gram:

Quote:
Quote:Platina atau Platinum adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pt dan nomor atom 78. Sebuah logam transisi yang berat, "malleable", "ductile", berharga, berwarna putih-keabuan. Platinum tahan karat dan terdapa dalam beberapa bijih nikel dan copper. Platinum digunakan dalam perhiasan, peralatan laboratorium, gigi, dan peralatan kontrol emisi mobil.
Biasanya yang buat peralatan2 itu kan platinum campuran gan, nah kalo platinum yang murni itu mahal, lebih mahal dari emas gan


Spoilerfor Heroin $130/gram:

Quote:
Quote:Nah sekarang kita beralih ke narkoba-narkobaan gan .
Heroin (sering disebut H, dope, smack, horse, brown, black, dan tar di pasaran) atau diamorfin (INN) adalah sejenis opioid alkaloid.
Heroin adalah derivatif 3.6-diasetil dari morfin (karena itulah namanya adalah diasetilmorfin) dan disintesiskan darinya melalui asetilasi. Bentuk kristal putihnya umumnya adalah garam hidroklorida, diamorfin hidroklorida. Heroin dapat menyebabkan kecanduan.


Spoilerfor LSD $3000/gram:

Quote:
Quote:Pasti banyak dari agan2 yang gak tau LSD kan?

LSD ato Lysergic acid diethylamide merupakan suatu narkotika halusinogen. Obat ini bersifat psikedelik (bikin Gele ) dari keluarga ergolina.
Diperkenalkan oleh Sandoz Laboratories (kini Novartis), dengan nama dagang Delysid, sebagai obat dengan berbagai penggunaan psikiatrik pada tahun 1947, LSD segera menjadi agen terapi yang nampak menimbulkan harapan besar.
LSD bersifat adiktif (ketergantungan) dan toksik (keracunan) dan banyak dikenal atas efek psikologisnya yang menyebabkan tertutup/terbukanya mata, perasaan distorsi waktu, kematian ego dan pergeseran kognitif yang dalam, serta berperan penting dalam kontrabudaya tahun 1960.
Dosis tunggal asam lisergat dietilamida berkisar antara 100-500 mikrogram. Jumlah tersebut hampir setara dengan 1/10 massa sebutir pasir.
Reaksi fisik pada LSD bervariasi dan tak spesifik. Gejala berikut telah dilaporkan: konstraksi rahim, hipotermia, demam, kenaikan kadar gula darah, tegaknya bulu roma, peningkatan curah jantung, cengkeraman rahang, perspirasi, midriasis (dilatasi pupil), produksi air liur dan lendir, suhad (rasa tak dapat tidur), hiperefleksia, dan tremor. Terdapat beberapa indikasi bahwa LSD dapat menimbulkan keadaan fuga disosiatif pada orang-orang yang mengonsumsi beberapa jenis antidepresan tertentu seperti garam litium dan trisiklik.


Spoilerfor Plutonium $4000/gram:

Quote:
Quote:Plutonium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang Pu dan nomor atom 94. Ia merupakan unsur radioaktif transuranium yang langka dan merupakan logam aktinida dengan penampilan berwarna putih keperakan. Ketika terpapar dengan udara, ia akan mengusam oleh karena pembentukan plutonium(IV) oksida yang menutupi permukaan logam. Unsur ini pada dasarnya memiliki enam alotrop dan empat keadaan oksidasi. Ia bereaksi dengan karbon, halogen, nitrogen, dan silikon. Ketika terpapar dengan kelembaban udara, ia akan membentuk oksida dan hidrida dengan volume 70% lebih besar dan menjadi bubuk yang dapat menyala secara spontan. Ia juga merupakan racun radiologis yang dapat berakumulasi dalam sumsum tulang. Oleh karena sifat-sifat seperti inilah, proses penanganan plutonium cukup berbahaya, walaupun tingkat toksisitas keseluruhan logam ini kadang-kadang terlalu dibesar-besarkan. Plutonium juga material dasar buat bikin Nuklir sama bom atom gan


Spoilerfor Painite $9000/gram atau $1800/karat:

Quote:
Quote:Ini mineral langka banget gan s

Painite adalah mineral borat sangat langka. Ini pertama kali ditemukan di Myanmar oleh mineralog Inggris dan permata agen Arthur CD Nyeri pada tahun 1950. Ketika itu dikonfirmasi sebagai spesies mineral baru, mineral bernama setelah dia.
Susunan kimiawi painite mengandung kalsium, zirkonium, boron, aluminium dan oksigen (CaZrAl9O15 (BO3)). Mineral ini juga mengandung jumlah jejak kromium dan vanadium. Painite memiliki warna oranye-merah kecoklatan-merah mirip dengan topaz karena jumlah jejak zat besi. Kristal-kristal secara alami dalam bentuk heksagonal, dan, sampai akhir 2004, hanya dua telah dipotong menjadi batu permata persegi.


Spoilerfor Taaffeite $20000/gram atau $4000/karat:

Quote:
Quote:Taaffeite (diucapkan / ː tɑ faɪt /; BeMgAl4O8) adalah mineral, dinamai penemunya Richard Taaffe (1.898-1.967) yang menemukan potongan pertama dan permata dipoles pada November 1945 .Dengan demikian, itu adalah batu permata hanya yang awalnya diidentifikasi dari batu faset. Sebagian besar potongan permata, sebelum Taaffe, telah salah diidentifikasi sebagai spinel. Selama bertahun-tahun sesudahnya, ia dikenal hanya dalam beberapa sampel, dan masih salah satu mineral batu permata yang paling langka di dunia.
Sejak tahun 2002, mineral Asosiasi Internasional-nama untuk disetujui taaffeite dinamai dengan kode magnesiotaaffeite-2N'2S.
Lebih mahal dari Painite gan!
SUMBER: http://www.kaskus.co.id/thread/50f2498748ba54003f000001

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar